Selasa, 25 September 2012

Basic Dari Beatbox


Dasar dari Beatbox itu sendiri adalah mulut kita. Dan hal pertama yang harus kita kuasai adalah BTK.
BTK ini lah yang menajdi dasar sebuah ketukan yang berirama. B itu adalah imitasi dari sebuah bunyi pada drum yang sering disebut dengan panggilan kickbass.
Seperti namanya, ini adalah sebuah bunyi hentakan pedal bass pada drum. Yang kedua adalah T. T adalah imitasi suara hi-hat pada drum.
Dan yang terakhir adalah K. K adalah sebuah imitasi dari bunyi snare pada drum.

B

Untuk mengeluarkan imitasi dari sebuah kickbass, anda hanya perlu mengikuti logat Jawa yang sangat medok.
Ketika anda sudah tau bagaimana logat orang Jawa pada saat mengatakan B, anda cukup mempraktekkannya. Tahan napas anda di dalam mulut, lalu hentakkan dengan lantang seperti logat Jawa yang sebelumnya kita bahas. Untuk mempermudah kalian belajar, kalian bisa melihat video berikut ......

T

T adalah imitasi dari suara hi-hat. Caranya sangat mudah, anda cukup merapatkan gigi anda dan ucapkan huruf  T. Ini akan terdengar seperti kita mengucapkan huruf C.
Untuk mempermudah silahkan lihat video berikut ini .....


K

K adalah basic yang terakhir. Dan ini adalah teknik yang paling sulit untuk seorang pemula. Kunci dari teknik ini adalah bayangkan ada sisa makanan yang tersangkut di gigi belakang kita. Lalu, sedot angin ke dalam rongga mulut seakan akan kita hendak mengeluarkan sisa makanan yang tersangkut itu
Untuk mempermudah nya mari kita simak video berikut.......

Setelah anda bisa ke 3 suara ini, anda sudah bisa memainkan beat beat sederhana. Tentu dengan pattern yang bertempo dan teratur. Untuk permulaan coba anda ikuti pattern ini B T K T B T K T secara berulang ulang. Temukan feel nya sampai kira kira enak di dengar.

Okeh sekian Tutorial basic nya :D
Jangan menyerah ya mencoba nya :D
Slamat mencoba guys B-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar